Polres Malang Gelar Buka Bersama Forpimda

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com- Polres Malang, menggelar buka bersama Forpimda yang diadakan di Mapolres Malang Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang dihadiri Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan S Si M Sc, Rabu malam 14/6/2017. 

“Kegiatan ini ditujukan untuk semakin meningkatkan tali silahturahmi antara keluarga besar Polres Malang, dengan jajaran Forpimda di wilayah Kabupaten Malang,” ungkap Kapolres Malang, AKBP, Yade Setyawan Ujung, SH. SIK MSi

Melalui kegiatan itu, Kapolres mengajak masyarakat melalui peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1438 H, seluruh umat muslim bersama-sama tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain itu, ia berharap kepada anggotanya untuk menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Hal itu seperti yang menjadi tema dari kegiatan buka puasa bersama. 

 

”Mari bersama-sama ciptakan kondisi kondusif di wilayah Kabupaten Malang. Jika kondisi keamanan tercipta, maka masyarakat bisa bekerja dengan baik dan produktif di profesi masing-masing hingga bisa hidup sejahtera sebagaimana tujuan dari Pemerintah Kabupaten Malang,” ujar Kapolres Malang. 

Terpisah, dalam sirahman rohani, KH. Marzuki Muktamar menyampaikan, peran kepolisian sangat besar dalam melindungi masyarakat. Tak terkecuali jajaran Polres Malang yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang hingga kini tercapai sebuah kehidupan yang aman, tentram dan damai.

 

”Umaroh dan ulama harus saling bersinergi dengan Polri dalam menciptakan agar kondisi tetap aman dan damai. Hingga saat ini, kita sama-sama merasakan bisa bekerja dan hidup dengan tenang serta mampu terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT secara baik tanpa ada gangguan apapun,” ujarnya.      

Dalam kegiatan itu hadir juga selaku undangan diantaranya Bupati Malang Dr.H Rendra Krisna, Ketua MUI Kabupaten Malang, Kepala BNN Kabupaten Malang, Kepala Pengadilan Negeri Kepanjen, dan sejumlah ulama. Acara dilengkapi dengan sirahman rohani oleh KH. Marzuki Mustamar dan memberikan tali asih kepada anak yatim oleh Kapolres Malang. (Ham/sn)

                 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *