Polres Mojokerto Optimalkan Peran Linmas dalam Pam Swakarsa

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com-Jumlah Personel Polri yang tidak sebanding dengan pertumbuhan masyarakat di Indonesia memberikan sebuah masalah tersendiri bagi Kepolisian Republik Indonesia. Perkembangan Situasi Kamtibmas membuat Polri harus memberdayakan masyarakat untuk membantu tugas tugas kepolisian sampai tingkat pedesaan. Dalam hal ini Polres Mojokerto mengajak Linmas yang berada di desa – desa untuk ikut serta dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas.

Untuk memberikan pengetahuan terkait cara bertindak yang biasa dilakukan Oleh kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas, Polres Mojokerto siang ini memberikan penyuluhan kepada Puluhan Linmas yang berasal dari seluruh Desa di wilayah Kabupaten Mojokerto. Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Gedung Nuswantara Universitas Islam mojopahit Desa Jabon kec. Mojoanyar.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Joko Pranoto yang menjadi Narasumber menyampaikan terkait peran serta Satlinmas dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Wil Desa/kelurahan masing-masing diantara nya (Optimalisasi, KTS, PPKM Skala Mikro, edukasi dn sosialisasi 5M dan 3T) serta optimalisasi Poskamling dan giat2 Harkamtibmas, baik Bencana dan giat sosial masyarakat lainnya yg ada di Desa.

“Setiap Desa pasti memiliki tingkat kerawanan masyarakat yang berbeda namun kegiatan penyuluhan siang ini kami harap mampu memberikan ketrampilan yang lebih kepada Sat Linmas dalam menjaga Harkamtibmas di masing-masing Desa.” Ujar AKP Joko dalam arahannya di hadapan puluhan linmas Kabupaten Mojokerto.

Selain Polres Mojokerto, dalam kegiatan tersebut juga diundang Narasumber dari Baskebangpol Kabupaten Mojokerto dan juga Dandim 0815 Mojokerto. Sinergi 3 pilar ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada para petugas Linmas di Desa untuk terus menjaga Harkamtibmas.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait