Polres Pamekasan Gelar Gebyar Vaksinasi Tingkat Pelajar dan Warga di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Antusiasme pelajar dan masyarakat umum sangat bagus saat digelar gebyar vaksinasi di 2 titik di Pamekasan yaitu di SMA Negeri 2 dan Polsek Pamekasan Kota, Kamis (12/8/2021) siang.

Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan kerja sama Polres Pamekasan, Dinkes Pamekasan melalui Puskesmas Pademawu, Sopaah, dan Teja, serta SMA Negeri 2 Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan, bahwa program vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat tak terkecuali para pelajar.

Semakin cepat proses vaksinasi ini dilakukan maka akan semakin baik, karena dengan proses yang dilakukan dengan cepat, hal itu berarti akan ada lebih banyak anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan meminimalisir dari serangan Covid-19. Ucap Kapolres Pamekasan

“Vaksinasi pelajar juga digenjot sebagai antisipasi jika sewaktu, waktu dilakukan program belajar tatap muka dan juga untuk menciptakan kekebalan kelompok khususnya dikalangan pelajar “ pungkasnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 2 Pamekasan, Ali Umar Arhab mengatakan, bahwa hari ini dijadwalkan ada 500 siswa yang akan vaksinasi.

Menurut Ali, vaksinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa agar bisa belajar tatap muka.

“Secepatnya kami akan melakukan pembelajaran tatap muka. Guru dan tenaga Tata Usaha sudah divaksin semua. Kami akan melakukan pembelajaran tatap muka 50 persen sesuai aturan Kemendagri,” pungkasnya.[AN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait