Polres Pamekasan Gelar Latpra Operasi Ketupat Semeru 2022

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah / Tahun 2022, Polres Pamekasan menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Pamekasan-2022 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (27/4/2022) sore.

Kegiatan Lat Pra Ops yang digelar dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto,didampingi Kabagops Polres Pamekasan AKP Bambang Hermanto, dan dihadiri oleh seluruh anggota yang terlibat sprin Ops Ketupat Semeru 2022.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, menyampaikan bahwa dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut, maka perlu dilakukan Latpraops kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi.

“Sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022,” tegasnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan, dimana Ops Ketupat Semeru 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022.

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Diantaranya, Kabagops dengan pemaparan rencana operasi Ketupat Pamekasan-2022 Polres Pamekasan oleh Kabag Ops terkait tugas pokok, konsep, strategi dan sasaran operasi serta cara bertindak juga prediksi ancaman saat jelang maupun pelaksanaan hari raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah kemudian dilanjutkan dengan paparan Para Kasatgas.

Untuk diketahui, “ Polres Pamekasan sudah mendirikan beberapa pos pelayanan diantaranya di Arek Lancor Sebelah Timur dan di Terminal Ceguk Jl. Panglegur, Kecamatan Tlanakan lengkap dengan gerai Vaksinasi Sedangkan pos Pengamanan didirikan di beberapa lokasi diantaranya di Arek Lancor Sebelah Timur, Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, tempat Wisata Talang siring Kecamatan Larangan dan di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait