Polres Pamekasan Gelar Rakor Operasi Ketupat Semeru 2023

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com |Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Pamekasan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan dan instansi terkait di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Kamis (13/04/2023).

Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, didampingi Forkopimda Pamekasan. Kapolres Pamekasan melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menyampaikan, bahwa kegiatan rakor ini guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan sehingga nantinya pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2023 dapat berjalan dengan sukses.

“ Operasi tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana nyaman serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah” ucap Kasihumas Polres Pamekasan.

Dalam operasi tersebut, Polres Pamekasan juga menggandeng dan melibatkan sejumlah instansi samping di wilayah setempat. Seperti TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), BPBD, Damkar, Satpol-PP, PMI, Pramuka, Orari, RAPI, serta sejumlah instansi lainnya.

Operasi ini kita laksanakan dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran, yakni Idulfitri 1444 Hijriah. Sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pengamanan arus lalu lintas,” kata Kasihumas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto.

Tidak hanya pada aspek kamtibmas, tetapi sasaran lainnya juga menitikberatkan pada aspek kelancaran arus lalin. “Sasaran lainnya berupa penanganan berbagai gangguan seiring meningkatnya aktivitas masyarkat, mulai dari pencurian, miras, balapan liar dan kriminal lainya,” ungkapnya.

“Sementara untuk pengamanan lalu lintas lebih pada himbauan keselamatan selama berkendara, sehingga para pengendara dapat menghindari kecelakaan. Termasuk juga pengamanan arus lalu lintas terkait kemacetan di jalan yang rawan macet dan rawan kecelakaan,” imbuhnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait