Polres Pamekasan Laksanakan Patroli Skala Besar PPKM Darurat Guna Pendisiplinan Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Kepolisian Resor Pamekasan bersama Kodim 0826 Pamekasan dan Instansi Terkait lainnya melakukan patroli skala besar di hari kedelapan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Patroli skala besar bertujuan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat demi menekan penyebaran virus Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Adapun patroli skala besar tersebut meliputi Jl. Diponegoro, Jl. Kabupaten, Jl. Brawijaya, Jl. Trunojoyo, Jl. Jokotole dan tempat keramaian lainnya.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP APIP Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro serta sejumlah PJU Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan patroli skala besar tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

“PPKM Darurat Jawa-Bali merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden, Hari ini kita patroli skala besar untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap aturan PPKM Darurat,” kata AKBP Apip Ginanjar. Sabtu, (10/07/2021) malam.

” Kita keliling ke tempat-tempat keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas agar membubarkan diri pulang kerumahnya masing-masing serta juga mengimbau kepada pemilik warung makan jangan sampai melewati batas aturan PPKM darurat maksimal pukul 20.00 wib. Mengingat sudah berlakunya PPKM Darurat yang harus dipatuhi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut petugas masih mendapati salah satu tempat bermain (game) yang masih buka melewati jam yang sudah ditentukan sehingga semua pengunjung dilakukan swab, dari hasil swab tidak ditemukan pengunjung yang positif.

” Semoga dengan dilakukannya patroli skala besar ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat dalam mematuhi Prokes. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung penerapan PPKM Darurat ini, karena ini semua kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Kapolres Pamekasan

Terlihat dalam kegiatan patroli tersebut Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826 Pamekasan memberikan bantuan sosial berupa Beras kepada warga yang membutuhkan.[An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait