Polres Pamekasan Terjunkan 621 Personil Gabungan Pengamanan Pelantikan Kades

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Polres Pamekasan menerjunkan 621 personel gabungan guna mengamankan pelantikan kepala desa (kades) terpilih di Aula Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jum’at (19/5/2022).

Dalam proses pelantikan kali ini, ada 72 kades terpilih yang akan dilantik dan akan diambil sumpahnya.
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan, sebanyak 621 personel itu merupakan gabungan dari berbagai satuan dan instansi, di antaranya, Polres Pamekasan, Brimob, TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.

Selain itu, pihaknya menyiapkan tim patroli sepeda motor, baik dari Tim Raimas, maupun Brimob yang tujuannya untuk memantau keamanan ketika berlangsungnya prosesi pelantikan.

“621 personel itu kami sebar di sekitaran lokasi pelantikan para kepala desa,” kata Kasi Humas Polres Pamekasan
AKP Nining Dyah juga mengutarakan, pengamanan pelantikan kepala desa terpilih ini dilakukan guna menjamin kegiatan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar,”ungkapnya.

“Dalam pengamanan ini, kita terapkan standar operasional prosedur,”tambahnya.

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, untuk kelancaran pergeseran rombongan kepala desa yang akan dilantik, disiapkan juga pengawalan dari masing-masing Polsek.

“Dengan pengawalan rombongan itu bisa sampai di lokasi kegiatan sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak menimbulkan kesemrawutan,” tandasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait