Polres Pasuruan Gelar Tabliq Akbar

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com– Polres Pasuruan, Jawa Timur, mengadakan tabliq akbar di halaman Mapolres, acara yang  dimulai pada pukul 19.00 WIB dihadiri oleh TNI, Forkopimda, Banser, Dishub, para Kiai, Santri, dan tokoh masyarakat, anggota Polres serta Polresta Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono SIK mengucapkan, terimakasih kepada alim ulama, Forkopimda plus, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat karena sampai saat ini situasi Kabupaten Pasuruan masih sangat sangat aman dan kondusif.

“Pada Saat ini, kami sedang melaksanakan pesta demokrasi, semoga dengan doa hari ini sampai hari H dan pascanya akan selalu aman dan kondusif. Semoga kita semua dihindari dari marabahaya, berita hoax, hate speech atau isu yang menjurus ke ujaran kebencian dan isu SARA,” ungkap Kapolres saat memberikan sambutan, Rabu 04/04/18.

Terpisah, Habib Segaf Bin Hasan Baharun Pengasuh Ponpes Dalwa menyampaikan, solusi segala permasalahan adalah di tangan Allah SWT, dan Ia menjelaskan bahwa istighosah ini dalam rangka memohon pertolongan kepada Allah SWT.

“Dan Memohon ampun, bermunajat seraya meminta pertolongan. Kami, memohon agar pelaksanaan pilkada tahun 2018 di Kabupaten Pasuruan bisa aman, nyaman, Damai, tentram, dan keadaan kondusif,” ujarnya.

Habib berpesan dan memberi tahu, yang bisa menyelamatkan masyarakat dari marahabaya yaitu dengan mengikuti suri tauladan sikap Nabi Muhammad SAW. “Dan sebagai umat, wajib melakukan ikhtiar dan berdoa,” paparnya.

Habib juga mengingatkan jika pada saat di zaman Rosulullah, sudah ada hadist yang menyebutkan larangan untuk menyebarkan kabar yang belum tentu benar atau berita Bohong.

“Kalau mendapatkan kabar jangan langsung disebar atau dishare, tapi saring dulu dan cari kebenaran sehingga kabar yang disampaikan tidak menyesatkan orang lain. Mari kita semua berdoa dan memohon kepada yang kuasa agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam ber pesta demokrasi ini,” tukasnya. (Mif)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *