Polres Sergai Nobar Film Dokumenter Ekspedisi Polwan Tangguh ke Puncak Cartenz Papua

oleh -141 views

SERDANG BEDAGAI-beritalima.com,Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar nonton bareng ( nobar) Film Dokumenter Polwan Cartenz bertempat di Aula Patriatama berlangsung khidmat, Selasa (14/8/2018).

Film dokumenter yang menceritakan dua puluh empat Polisi Wanita (Polwan) tangguh yang berhasil melaksanakan ekspedisi ke puncak gunung Cartenz Papua.

Puncak gunung atau yang sering disebut “Piramida Cartenz” ini merupakan gunung tertinngi di Indonesia dan satu-satunya gunung yang berada di Indonesia yang diselimuti salju abadi yang memiliki ketinggian 4.884 meter, yang berhasil digapai polwan tangguh dan mengibarkan bendera merah putih diatas puncak tersebut.


Hadir dalam acara nobar tersebut, Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kabag Ops Lili Astono, Kasat Reskrim AKP Alexander Piliang, Kasat Narkoba AKP P.Bangun, Kasat Lantas AKP Selamat Manalu, Kasat Binmas M.Sirait, PJU, Polsek sejajaran, masyarakat dan insan Pers.

Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga melalui Kassubag Humas AKP Nellyta Isma kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan Nonton Bareng Film Dokumenter “Polwan Cartenz” dalam rangka HUT Polwan ke 70 yang disaksikan sebanyak 122 orang terdiri dari Kasat, Kabag, Kapolsek sejajaran, personil Polres Sergai, masyarakat dan insan Pers.

Dikatakannya, bahwa dalam film dokumenter itu Polisi Wanita (Polwan) yang sukses melaksanakan ekspedisi pendakian ke salah satu puncak tertinggi di dunia yakni Puncak Cartenz Piramid di Pegunungan Jaya Wijaya Papua dan mengibarkan bendera merah putih.

“Mereka membuktikan bahwa Polwan secara fisik tidak kalah dengan Polisi laki-laki. Artinya mereka punya hak dan layak mampu untuk bertugas di manapun dalam jabatan apapun di Polri,” pungkasnya.(Agus)

Teks Foto :

Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, didampingi para Kabag,kasat dan seluruh personil jajaran polres sergai foto bersama sebelum acara noton bareng di gelar,Selasa (14/8/2018). (Foto : BL/Agus)