Polres Situbondo Terima Penghargaan WBK Kemenpan RB 2018

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SITUBONDO,Beritalima.com –
Bertepatan dengan hari Anti Korupsi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada 205 unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Salah satu penerima penghargaan WBK/WBBM tersebut adalah Polres Situbondo. Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI H.M Yusuf Kalla diterima langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK,MH di the Sultan Hotel & Residence Jakarta. senin (10/12/2018).

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

“Alhamdulillah Polres situbondo mendapatkan predikat Wilayah bebas korupsi. Ini merupakan langkah dari polres untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik. Polres harus bisa mewujudkan berokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien serta pelayanan yang berkualitas,”Ujar Kapolres Situbondo melalui pesan singkatnya.

www.beritalima.com

Kapolres juga menyampaikan untuk Kabupaten Situbondo terasa semakin istimewa karena ada 2 instansi yang mendapatkan penghargaan Zona Integritas yaitu Polres Situbondo dan Kejaksaan Negeri Situbondo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Situbondo, Pemerintah, Kyai dan Tokoh Masyarakat yang selalu memberikan support bagi Polres berupa kritik, saran untuk mewujudkan pelayanan Kepolisian yang cepat, mudah dan bersih dari pungli,”Lanjut Kapolres yang juga meraih penghargaan dari Menpan RB sebagai Pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah dari bebas korupsi Di lingkungan kepolisian resort tahun 2018

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Atas raihan penghargaan tersebut Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres dan Kajari Situbondo yang sudah berhasil membawa Kejaksaan dan Polres Situbondo meraih WBK.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo tentu ikut bangga dan bahagia atas raihan penghargaan WBK semoga kedepannya kerja sama terkait pemanfaatan teknologi informasi semakin berkembang terutama mewujudkan pelayanan Kepolisian yang cepat, mudah dan bersih dari pungli yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat Situbondo,”Ucap Bupati.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sebanyak 12 Polres Jajaran Polda Jatim penerima penghargaan Zona Integritas diantaranya Polrestabes Surabaya, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto Kabupaten, Polres Situbondo, Polres Lamongan, Polres Tuban, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Malang, Polres Banyuwangi, Polres Malang Kota, dan Polres Trenggalek. (Joe)

www.beritalima.com

 

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *