Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Bangkalan Utamakan Pencegahan

oleh -94 views

BANGKALAN, Beritalima.com– Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan peringati hari anti korupsi internasional 2018 dengan kegiatan seminar pencegahan perilaku korupsi. Senin (10/12) bertempat di Pendopo Agung Bangkalan.

Acara tersebut diikuti forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bangkalan.

Kepala Kejari Bangkalan, Badrut Tamam menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman hukum kepada semua lembaga pemerintahan di Bangkalan. Sehingga dapat terhindar dari perbuatan korupsi.


“Dalam peringatan hari anti korupsi ini dapat semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan perbuatan tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Badrut mengatakan, pihaknya tidak pernah menarget untuk mengungkap kasus tindak pidana korupsi. Karena yang diutamakan adalah melakukan pencegahan terhadap perilaku koruptif tersebut. “Saya secara tegas mengatakan tidak ada target, kasus ko’ ditarget,” lanjutnya.

Disamping itu, jika memang benar-benar ada kasus tindak pidana korupsi di Bangkalan. Badrut mengatakan pihaknya akan terus memprosesnya.

“Kalau laporan pengaduan itu mengada-ada, saya tidak ada istilah alergi untuk menghentikan,” tandasnya. (Rus)