beritalima.com

Polres Sumbawa Barat Gelar Apel Kebakaran Hutan dan Lahan 2020

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kepolisian Resor Sumbawa Barat sekitar pukul 08.00 wita menggelar Apel Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020.Bertempat di lapangan Mapolres Sumbawa Barat, Kamis (09/7/2020).

beritalima.com

Dalam kegiatan Apel karhutla Hadir,Ketua DPRD Kaharuddin Umar. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK,.MH.Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Nusriwan Sahrul SH. MH.Kepala BNN Sumbawa Barat. AKBP. Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag.Assiten III Setda Kab. Sumbawa Barat Agus Hadnan S,PD.Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Teuku Ardiansyah,SH.Danki Brimob kompi 2 yon B Pelopor IPTU Sulaiman H Husain.Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan Perwira Polres Sumbawa Barat.Kadis Dishub, Kasat Pol PP, Kepala cabang Jasa Rahaja Sumbawa Barat.Klub motor Total KSB, KTM, Kawa Dita KSB, MMC, Independen KSB dan MK KSB yang berjumlah sekitar 40 orang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH.melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar dalam siaran pers mengatakan.
Kapolres Sumbawa Barat membacakan amanat,Seperti yang kita ketahui Kabupaten Sumbawa Barat saat ini memasuki musim kemarau saya meminta kita semua pemangku kebijakan bekerjasama mengantisipasi Karhutla.

“Kita harus edukasi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan dalam pembukaan lahan pertanian.Kita semua harus dapat melakukan deteksi dini terhadap Karhutla di wilayah kita masing – masing.”jelasnya

Ia menambahkan, Satgas penegakan hukum harus siap dan mengerti prihal Karhutla walaupun penegakan hukum adalah upaya terakhir yang akan kita lakukan.Seluruh jajaran agar menyiapkan alat – alat di kesatuannya dalam menghadapi Karhutla.

Selain itu,Kegiatan Apel ini dirangkaikan dengan lomba transportasi Sehat yang diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat agar tertib dalam penerapan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.TNI – Polri ataupun ASN harus tertib dan menjadi contoh yang dapat mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan tertib berlalulintas.

” Terimakasih kepada pemda yang telah mensuprot kegiatan Lomba Kampung Sehat di Kabupaten Sumbawa Barat Besutan Kapolda NTB.”Ucapannya (Rozak)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait