Polres Sumenep Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2020

  • Whatsapp
Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2020 di lapangan Sanika Sadyawada Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2020 di lapangan Sanika Sadyawada Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) sore.

Usai Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2020 Kapolres bersama Dandim dan wakil bupati Sumenep bersama jajaran langsung menyisir lokasi gereja dengan memakai kendaraan roda dua

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :
Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi SH. MH
Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K
Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali SE.
Ketua Senkom Kabupaten Sumenep Bambang Sugiono serta Jajaran perwira Polres Sumenep.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, Kabupaten Sumenep adalah miniatur dari Indonesia dengan tingkat toleransinya yang tinggi.

“Toleransi antar umat beragama di Sumenep tampak sangat tinggi, hal itu terlihat, semisal dari tempat ibadahnya yang berdekatan, ini satu kekayaan yang harus dijaga,” katanya.

Bahkan kata Deddy, perbedaan antar umat beragama bukan satu alasan untuk tidak hidup rukun.

“Kami tidak memandang agama apapun, yang jelas kami akan tetap mengawal keamanan dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Deddy berharap perayaan natal dan tahun baru 2020 akan berlangsung aman dan damai. “Mari kita sukseskan bersama, mudah-mudahan berjalan dengan lancar, aman dan damai,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang juga hadir dalam acara tersebut menyinggung persoalan keamanan dan toleransi, yang menjadi tugas seluruh warga.

“Kita punya tanggungjawab menjaga toleransi antar umat beragama bersama-sama, walaupun perayaan natal adalah minoritas di Sumenep ini,” kata suami Nia Kurnia.

Setelah Apel siaga keamanan malam natal dan tahun baru berakhir, seluruh jajaran kepolisian, TNI, dan Banser bergegas ke arah Gereja Katolik Maria Gunung Karmel di jalan Slamet Riadi, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, guna memastikan stabilisasi keamanan benar benar terjamin.

(**An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *