Polres Tulungagung Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalim.com- Polres Tulungagung Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021.Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Polres Tulungagung, Polda Jawa Timur. Senin, (14/11/2021).

Operasi Zebra Semeru 2021 digelar Polda Jawa Timur secara serentak beserta jajaran di seluruh Jawa Timur selama 14 hari, dimulai 15-28 November 2021.

Apel gelar pasukan ops zebra semeru 2021, dihadiri Pejabat Utama Polres, Pasi Ops Kodim 0807, Dansub Denpom V-6 Tulungagung Kadinkes serta pasukan apel terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

Kapolres mengatakan, apel hari ini bertujuan melihat kesiapan personil maupun sarana dan prasarana.

“Harapannya dalam pelaksanaan gelar pasukan, ops zebra dapat berjalan dengan sukses”, kata Kapolres

Kapolres menekankan, agar pelaksanaan operasi zebra tahun ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, meskipun, saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan namun demikian tetap membutuhkan kewaspadaan bersama. Saat ini sudah ada varian terbaru yaitu Delta Plus A.Y.12 yang penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian covid 19 lainnya, oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi 5M dan 3T harus tetap dilaksanakan.

Dengan meningkatkan operasi yustisi yang berkolaborasi dengan Pemda dan TNI setempat, serta meningkatkan perluasan cakupan vaksinasi agar segera terbentuk Herd Immunity.

“Keberhasilan jawa timur dalam menekan laju penyebaran covid-19 berimbas kepada adanya penurunan level ppkm sesuai inmedagri no 57 tahun 2021, dimana di beberapa kab/kota menjadi level 1 dan 2. Sehingga beberapa fasilitas umum sudah mulai bisa dibuka kembali. Sekolah, tempat wisata, bandara, tempat hiburan, dan lain-lain. Harus dikelola dengan baik bekerja sama dengan stake holder masing-masing agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19, terutama, menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022”, kata Kapolres

Selain itu, operasi ini bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya disebabkan adanya pelanggaran.

“Target kami juga sosialisasi kepada masyarakat saat berkendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan tidak boleh melanggar,” terang Kapolres.

Kapolres Tulungagung berharap, bahwa operasi tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bisa tetap menurun apalagi menjelang tahun baru dan natal 2022, serta angka kecelakaan lalu lintas bisa ikut mengalami penurunan.

“Semoga nanti bisa tercapai dan masyarakat bisa tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” pungkas AKBP Handono. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait