Polres Tulungagung Berikan Sarpras Kepada 271 Kampung Tangguh Semeru

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung serahkan bantuan Sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung KTS ( Kampung Tangguh Semeru) Kabupaten Tulungagung, Jumat 20 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung,dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Waka Polres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si. Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono, Kepala Gugus Covid-19 Achmad Mugiyono, S. STP, MM, Kadis Kesehatan, Dr. Kasill Rokhmad, M. MRS, PJU Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran dan pasukan apel penyerahan sarana dan prasarana KTS terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Kepala Desa.

Penyerahan bantuan Sarpras kepada Kampung Tangguh diberikan secara simbolis kepada perwakilan yakni Drs. H. Agus Imam Wijayanto M.si (Kepala Desa Karang Talun), Aipda Aris Widianto (Bhabinkamtibmas desa Karangtalun), Babinsa Sertu Sudarlan (Babinsa Karangtalun), Bidan Desa Ita Tri Andiasari, S.Tr.keb. (Bidan Desa Karangtalun).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Pengadaan Sarpras KTS diberikan oleh Provinsi Jatim kepada Polres,Polres Tulungagung merealisasikan bantuan tersebut dalam bentuk berbagai jenis barang yang dibutuhkan.

Nantinya,semua kampung Tangguh di Kabupaten Tulungagung sejumlah 271 yang tersebar di Desa dan Kelurahan akan menerima bantuan Sarpras.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher mengatakan,alat Kesehatan yang dibagikan yakni Desinfektan,Alat semprot punggung dan Hand Sanitaser. kemudian,alat kesehatan berupa Baju APD, Masker, Sarung tangan non steril, sepatu boat, kacamata, tisu kering, sabun cair, Termorgan, Tempat cuci tangan, bed, kipas angin,dan buku registrasi.

Tak hanya itu, alat sosialisasi berupa Banner himbauan, X Banner, stiker kampung tangguh, dan Pamflet kampung tangguh juga diberikan.

“Ini merupakan kepedulian Polres Tulungagung dalam merawat Kampung Tangguh Semeru,agar tetap terus berjalan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Kompol Christopher.

Kompol Christopher juga berharap,” Sarana dan Sarana yang dibagikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan yang ada di Kampung Tangguh Semeru khususnya yang ada di Kabupaten Tulungagung”. (Dst),

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait