Polres Tulungagung Terjunkan Personil Pengamanan Penyimpanan Vaksin Dinkes

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung, Jawa Timur, menurunkan personilnya untuk mengawal ketat penyimpanan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung.

Personil berjaga selama 24 jam untuk memastikan keberadaan vaksin tetap aman dan baik di tempat penyimpanan, sampai waktu diberikan ke masyarakat.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko menyampaikan, “Sejumlah personil Polres Tulungagung diturunkan untuk mengamankan tempat penyimpanan vaksin mulai dari dinas kesehatan kabupaten hingga puskesmas.” Senin, (06/09/2021).

“Pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 mulai dari provinsi ke dinas, dilanjutkan,ke seluruh Puskesmas sampai pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan yang sudah dijadwalkan,” ujar Iptu Nenny.

Penjagaan vaksin dilakukan sesuai standar operasional prosesur(SOP) pengamanan.

Kehadiran petugas polri di lokasi penyimpanan vaksin untuk menjaga keamanan pada gudang alat kesehatan (alkes) dan vaksin Covid-19 di Dinkes Kabupaten Tulungagung, pengamanan dilakukan termasuk di semua Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Petugas Kepolisian selain melakukan pengamanan melekat, juga secara rutin melakukan patroli di sekitar lokasi penyimpanan vaksin ,” tegas Iptu Nenny.

Terakhir Iptu Nenny mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat tetap mendukung pelaksanaan vaksin serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait