Polres Wonosobo Gelar Millenial Road Safeti Festival

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Semangat ribuan peserta Millenial Road Safeti Festival Polres Wonosobo yang diadakan di alun – alun kota seribu wisata ini pada Minggu (17/2) tampak dari gemuruh teriakan mereka ketika motto Millenial Wonosobo diucapkan. Mereka segera menyambutnya dengan “Maer”.

Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subayo, M.Si pada kesempatan ini mengajak para generasi millenial untuk disiplin di jalan demi keamanan dan keselamatan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap selama di jalan disiplinlah berlalulintas dengan memakai helm standar ini demi keamanan dan keselamatan.” Kata Wakil Bupati Wonosobo.

Senada dituturkan Dandim Wonosobo korban kecelakaan paling besar meninggal ada di jalan dibandingkan di rumah sakit.

“Selamatkan diri kita dari kecelakaan. Sebelum berkendara siapkan helm dan perlengkapan lainnya.” Letkol CZI Fauzan Fadli.

Ditandaskan Kapolres Wonosobo berdasarkan data dari WHO korban meninggal akibat kecelakaan lalulintas menempati posisi ketiga. Dengan dasar tersebut pemerintah mengadopsinya dengan kebijakan dalam menekan korban kecelakaan.

“Apalagi yang menjadi korban adalah tulang punggung keluarga, hal ini pasti akan mempengaruhi kesejahteraan keluarganya.” Kata AKBP Abdul Waras, S.I.K.

Dikatakan lebih lanjut, Ubahlah mind set bahwa kecelakaan merupakan musibah maupun takdir.

“Kecelakaan dapat dihindari bahkan dihilangkan bila semua pengguna jalan mentaati peraturan lalulintas.” Katanya.

Berdasarkan data korban kecelakaan, selama ini didominasi oleh kaum produktif atau disebut kaum millenial yang berusia 17 – 35 tahun.

“Kaum millenial sebagai generasi yang akan meneruskan pembangunan dan perjuangan kita ke depan dalam ciptakan masyarakat adil dan makmur. Ayo, sebagai generasi tersebut kita dapat menghindarinya dengan tertib berlalulintas.” Ajak Abdul Waras.

Diakhir sambutannya, Kapolres Wonosobo mengucapkan pantun untuk tertib berlalulintas.

“Beli ketupat dengan carica jangan dibungkus koran bekas, bila ingin selamat di jalan raya patuhi peraturan lalulintas.” Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu wanita generasi millenial yang berasal dari Watumalang mengatakan dirinya mengapresiasi upaya Polres Wonosobo yang mengajak generasi millenial untuk mematuhi peraturan lalulintas guna keselamatan bersama.

“Sudah saatnya kita patuh berlalulintas di jalan, bukan jamannya kita melanggarnya. Apalagi kita ditunggu oleh keluarga di rumah maka berhati – hatilah di jalan dan terutama sebelum berangkat berkendara gunakanlah perlengkapannya. Semoga acara ini sebagai titik tolak untuk patuh dan tertib di jalan.” Harap Tri. (Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *