Polres Wonosobo Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019

  • Whatsapp
www.beritalima.com

WONOSOBO, beritalima.com | Sejumlah anggota Polres Wonosobo mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Candi 2019 yang dilaksanakan di halaman Polres Wonosobo. Apel yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 tersebut diikuti kurang lebih 350 peserta yang terdiri dari berbagai instansi seperti Dishub, Satpol PP maupun Kodim 0707 Wonosobo.

Dalam arahan saat pelaksanaan apel Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K., menekankan bahwa dalam operasi kepolisian yang digelar selama 14 hari ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini sebagai pendukung untuk mempersiapkan operasi lilin akhir tahun nanti. Diharapkan dengan adanya ops Zebra Candi 2019 ini, masyarakat akan lebih tertib lagi dalam berkendara. Operasi Zebra Candi 2019 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019. Selain penindakan pelanggaran berupa tilang dan teguran, masyarakat juga akan banyak diberi penyuluhan dan edukasi mengenai tertib berlalu lintas melalui spanduk maupun himbauan melalui media sosial.” Terangnya, Rabu (23/10).

Lebih lanjut, Pemberian edukasi dan penyuluhan tentang keselamatan berllau lintas juga diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran yang akan berpengaruh pada jumlah kecelakaan.

“Tak hanya itu, kesehatan anggota juga tidak luput dari perhatian. Terlihat beberapa anggota menjalani pemeriksaan kesehatan dan diberi sejumlah vitamin. Sarana prasarana pendukung operasi seperti kendaraan roda 2 maupun roda 4 juga di cek kelayakannya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh kendaraan siap digunakan selama operasi Zebra Candi tahun 2019.” Tandas AKBP Abdul Waras S.I.K (Edi Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *