Polresta Banyuwangi Dapat Penghargaan Promoter Reward, Atas keberhasilan Tekan Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Polresta Banyuwangi mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas sejumlah inovasi yang dinilai sukses menekan penyebaran Covid-19.

Piagam penghargaan Promoter Reward itu diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan di gedung Rupatama Wira Pratama Mapolresta Banyuwangi , Rabu (2/12/2020) pagi.

Menurutnya sejumlah inovasi yang dilakukan Polresta Banyuwangi seperti, e-Kampung Tangguh, Thermal Gate Scanner, Mobil Himbauan Covid-19, Mobil Covid Hunter, dan Mobil Minuman Probiotik mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Datang sebagai pelayan dan juga sebagai penolong memberikan beras, dengan inovasinya yakni Mobil Berkah,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Hasibuan, dengan inovasi Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan ini, banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat. Khususnya para orang tua yang memiliki anak bersekolah dalam mengikuti kegiatan belajar daring selama pandemi.

“Di Desa-desa kalau kita lihat, banyak anak-anak sekolah yang tidak bisa mengakses sinyal internet. Tetapi Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi hadir disana untuk membantu mereka mengikuti kegiatan pembelajaran secara daring,” ujarnya.

Pemberian penghargaan ini ungkap Hasibuan tidak serta merta diberikan. Tetapi melalui penilaian, baik dari media sosial dan bahkan turun langsung ke polres di seluruh Indonesia. Hasilnya Polresta Banyuwangi mendapatkan nilai kepuasan masyarakat cukup tinggi, dalam menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pandemi

”Tingkat kepuasannya mencapai 82,7 persen. Masyarakat puas dan merasakan kehadiran polisi selama pandemi dalam memberikan pelayanan dan sebagai pengayom masyarakat,” ungkapnya.

Hasibuanpun sangat mengapresiasi seluruh inovasi dan terobosan Polresta Banyuwangi dan mengharapkan dapat dicontoh oleh Polres lain. “Kita harapkan inovasi-inovasi seperti ini dapat dicontoh Polres lain. Berikan terus pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK yang diwakili Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo, mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan Lemkapi itu.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian penghargaan ini. Tentunya penghargaan ini kita jadikan motivasi untuk terus bekerja lebih keras lagi, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait