Polresta Sidoarjo, Gelar Istighosah dan Doa Bersama

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Diawali dengan Shalat Subuh berjamaah, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama tokoh agama, masyarakat, serta anggota TNI-Polri khidmat mengikuti segala rangkaian istighosah dan doa bersama dari Sidoarjo untuk Indonesia Damai di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Tampak hadir dalam istighosah dan doa bersama di Mapolresta Sidoarjo, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, pimpinan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo, Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, perwakilan Parpol, tokoh masyarakat, BEM se-Sidoarjo, dan beberapa undangan lainnya.

Acara istighosah dan doa bersama ini bertujuan sebagai ungkapan syukur atas kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang sampai saat ini aman dan damai. Serta bermunajat memohon doa kepada Allah SWT, agar keamanan dan kedamaian di Indonesia ini terus dilindungi-Nya.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dalam kesempatan ini, dengan mengucap syukur atas telah dilaluinya segala tahapan Pemilu 2019 sesuai konstitusi, juga situasi kamtibmas khususnya di Kabupaten Sidoarjo yang aman dan kondusif. Kemudian ia mengajak masyarakat Sidoarjo untuk terus bersama-sama menjaga kondusifitas dan kedamaian ini, termasuk agenda pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019.

“Mari terus jaga persatuan dan kerukunan dari Sidoarjo untuk Indonesia damai. Karenanya melalui istighosah dan doa bersama pagi ini, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua serta merahmati Indonesia dengan penuh kedamaian,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini juga menghimbau masyarakat agar besok (20/10/2019), momen pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024 yang bersamaan dengan pawai memperingati Hari Santri Nasional 2019, diikuti dengan tertib dan damai.

Pesan kepada masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kedamaian, juga disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras TNI-Polri dan masyarakat di Sidoarjo dalam menjaga keamanan dan kedamaian. “Sudah jangan ada lagi perbedaan, semua harus bersatu dan mari sambut pelantikan Presiden-Wakil Presiden besok serta peringatan Hari Santri Nasional dengan tertib,” kata Wabup Sidoarjo.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 7 pagi, dengan lancar dan khidmat. Diakhiri dengan Shalat Istisqa berjamaah (shalat memohon hujan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *