Polresta Sidoarjo,Tes Urine Awak Bus Jelang Akhir Tahun

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Jajaran Polresta Sidoarjo, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur menggelar tes urine kepada puluhan sopir dalam menjelang tahun baru 2018 di Terminal Purabaya Bungurasih Waru Sidoarjo,(Kamis,28/12/17).

Tes kesehatan ini dilakukan untuk mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru penumpang cukup padat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan pemeriksaan kesehatan dan urine pada sopir bus ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pengaruh alkohol maupun narkotika. Upaya ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dalam menggunakan angkutan bus,katanya.

Sementara melaksanakan tes urine, petugas juga mengecek kesehatan dari para awak bus,dalam Pemeriksaan itu meliputi cek tekanan darah, cek mata, gula darah, dan juga kolesterol.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menambahi dalam mengimbau kepada awak kendaraan atau para pengemudi bus dilarang mengkonsumsi narkoba dan minum -minuman keras, agar selalu berhati dalam mengemudi kendaraan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *