Polri Berduka, Kapolres Trenggalek Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto

  • Whatsapp
www.beritalima.com

TRENGGALEK, beritalima.com

Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali berduka. Putra terbaik bangsa, gugur sebagai syahid di medan tugas saat mengemban misi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Provinsi Papua.

Dia adalah almarhum Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto (24) anggota Resimen III Pasukan Pelopor (Paspor) Korbrimob Polri yang juga warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Trenggalek.

Sebagai wujud rasa bela sungkawa dan penghormatan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek berikut pengurus dan pejabat utama Polres Trenggalek menyambangi rumah duka pada Sabtu (29/2/2020).

Bertemu dengan orang tua, kedua adik dan saudara-saudara almarhum, Kapolres pun menyampaikan rasa duka mendalam serta empatinya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Ini merupakan wujud belasungkawa dan duka mendalam kami sebagai bagian dari keluarga besar Polri kepada Almarhum Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto yang telah mendahului kita semua dalam tugas negara,” kata Kapolres kepada rekan media.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Tidak hanya keluarga besar Polri, masyarakat Kabupaten Trenggalek pun merasa kehilangan atas gugurnya almarhum. Sejumlah pelayat baik dari anggota TNI/Polri maupun warga setempat nampak memenuhi halaman rumah duka. Sementara beberapa orang diantaranya terlihat sibuk mempersiapkan berbagai keperluan penyambutan jenazah dan prosesi pemakaman lainnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Mewakili keluarga besar Polres Trenggalek beserta staf dan Bhayangkari kami mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto. Semoga pengabdian, perjuangan dan amal ibadah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ungkapnya penuh haru.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Direncanakan, jenazah almarhum akan diterbangkan dari Papua sekitar pukul 6.00 WIT yang kemudian sesampainya di Trenggalek akan dikebumikan dengan upacara kemiliteran di Taman Makam Pahlawan Trenggalek. Sambil menunggu prosesi tersebut, Polres Trenggalek pun menggelar beberapa agenda.

www.beritalima.com

“Selain sambang duka dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait pemakaman esok, kami (Polres Trenggalek) hari ini usai sholat Magrib akan melaksanakan sholat gaib berjamaah di Masjid Polres yang dilanjutkan tahlil bersama di rumah duka,” pungkas lulusan Akpol 1999 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto, Anggota Resimen III Korbrimob Polri Kelapadua, Depok telah gugur dalam tugas negara pada hari Sabtu (29/2/2020) sekitar jam 03.40 WIT di Distrik Tembagapura, Papua. Almarhum merupakan salah satu Pasukan yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi 2020.(her)

www.beritalima.com

Pos terkait