Polri Ingin Profesional? Kesejahteraan Harus Diperhatikan

  • Whatsapp

Jakarta – Kalau ditanya semua rakyat Indonesia tentang harapan Polri agar bekerja profesional makan jawabannya sudah dipastikan semua bilang ia. Terus apa yang harus dilakukan?

Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI)‎ Tjandra Setiadji melihat hal yang dapat menunjang profesionalisme anggota Polri adalah soal kesejahteraan.

“‎Polri sepertinya belum terbantu dari anggaran, padahal semua berharap Polri bisa maksimal untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya, kedepan anggarannya harus diperhatikan,” tulis Andy, demikian sapaan akrabnya dalam siaran persnya sebagaimana diterima redaksi.

Andy mencontohkan soal gaji anggota yang masih kalah jauh dengan pekerja swasta lainnya. Selain itu‎ operasional lainnya juga masih jauh dari ideal.

“Saya dengar tingkat Bintara hanya gaji 3-jutaan, ini sungguh masih jauh dari harapan anggota bisa fokus menjalankan tugasnya yang berat,” jelas Andy sambil membandingkan dengan gaji Polisi di salah satu luar negeri yang gajinya 5,5 dollar Singapur, setara 50-juta kalau diukur dengan rupiah.

Termasuk juga anggaran mobil patroli yang dibatasi. “Saya dengar juga anggaran patroli yang dibatasi dengan jarak, bagaimana bisa maksimal,” Andy kembali menejelaskan.

Dengan demikian, Andy yang juga pengacara itu berharap adanya perhatian terhadap kesejahteraan anggota Polri.

“Mungkin masih ada faktor lain, tetapi kesejahteraan ini bagian dari hal penting untuk diperioritaskan,” pungkas Andy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *