Porprov VI Jatim, Pemkot Madiun Kirim 171 Atlet

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 yang berlangsung 6-13 Juli 2019, Pemkot Madiun mengirimkan 171 atlet, Senin 1 Juli 2019.

Dari jumlah atlet yang dilepas langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi, terdiri dari 105 atlet putra dan 66 putri.

Walikota berharap, atlet yang diberangkatkan menjadi kebanggaan bagi Pemkot dan masyarakat.

“Harapan kami, atlet Kota Madiun dapat menjadi kebanggaan bagi pemkot dan masyarakat,” harap H. Maidi, dalam Launching Porprov VI Jatim 2019 dan Pemberangkatan Kontingen Kota Madiun di Wisma Haji.

Porprov Jatim tahun ini, akan digelar di empat daerah. Yakni, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Lebih dari 10 ribu atlet akan bertanding memperebutkan 525 medali dengan 40 cabang olahraga (cabor).

Sedangkan atlet dari Kota Madiun, akan mengikuti 23 cabor dan 1 cabor eksebisi.

Walikota juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga nama baik Kota Madiun. “Tampilkan performa yang terbaik, menjunjung tinggi sportifitas dan tak lupa untuk menjaga stamina agar lebih optimal dalam bertanding. Saya harap tahun ini Kota Madiun bisa menyabet penghargaan lebih tinggi dari tahun lalu. Kekompakan dan kejujuran tetap yang utama,” tandasnya,

Tak hanya itu, Walikota juga mengimbau kepada pengurus dan pelatih KONI untuk melakukan evaluasi setelah lomba. Selain itu, juga mengimbau kepada OPD terkait untuk memperbaiki dan merawat fasilitas olahraga di Kota Madiun.

“Dengan fasilitas yang bagus dan lengkap, maka para atlet akan lebih mudah berlatih. Sehingga, meningkatkan prestasi mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Kota Madiun yang juga Wakil Walikota, Inda Raya, mengatakan, tahun ini ada target prestasi untuk kontingen Kota Madiun.

“Kami berharap tahun ini bisa masuk 20 besar. Target tersebut semoga dapat terpenuhi. Bahkan lebih baik lagi. Juga dapat mencetak generasi muda berkualitas. Mari kobarkan semangat, sehatkan jasmani dan rohani untuk Kota Madiun yang kita cintai,” harapnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto Atas: H. Maidi (nomor 3 dari kiri), Inda Raya (nomor 2 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *