Porprov VI, Surabaya Masih Pimpin Klasemen Renang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | cabang olahraga (cabor) renang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 yang berlangsung di kolam renang Petrokimia, kota Surabaya memimpin klasemen dengan memperoleh 8 medali emas 4 perak dan 4 perunggu.

Perenang Surabaya yang memperoleh medali emas yaitu Agung Sulaksono nomor 400 m gaya bebas putra, William Loekito 100 m gaya punggung putraa, Dylan Siva Latangka 100 m gaya bebas putra, Viona Alta Zevina 100 m gaya bebas putri, Andi Muhammad Nurrizka F. 200 m gaya ganti perorangan putra dan Ellen Andrea Sutandar 200 m gaya ganti perorangan putri

Posisi ke II di tempati kota Malang dengan memperoleh 2 emas 2 perak 2 perunggu, kemudian posisi ke III Kabupaten Gresik dengan 1 emas 3 perak 5 perunggu, posisi ke IV Kabupaten Tulungagung 1 emas dan posisi ke V Kabupaten Sidoarjo dengan memperoleh 3 perak 1 perunggu.

Pada hari I cabor ini ada 12 medali emas yang di perebutkan diantaranya yaitu 400 m gaya bebas putra, 100 m gaya punggung, 400m gaya punggung putri, 100m gaya punggung putri, 200 m gaya kupu-kupu, 200m gaya kupu-kupu putra, 100 m gaya bebas putra, 100 m gaya bebas putri, 200 m gaya ganti peorangan putra, 200 m gaya perorangan putri, 4x 100m bebas estafet putra dan 4x100m bebas estafet putri.

Technical Delegate cabor renang Chusaini Matleq di Kolam renang Petrokimia mengatakan hari I ini di dominasi oleh perenang-perenang kota Surabaya, untuk pimpinan klasemen memang kota Surabaya karena kota Surabaya mempunyai perenang-perang yang handal,

Menurut Chusaini Matleq yang ramai itu perebutan posisi ke II yang di perebutkan antara kota Malang , Gresik dan beberapa kota yang lain termasuk Sidoarjo yang paling membanggakan dari 12 nomor hari ini yang kita lomba ada 8 rekor baru rekor Porprov 2015 lalu.

Lebih lanjut Chusaini Matleq kalau melihat dari sisi kualitas prestasi Alhamdulillah mengalami peningkatan, semoga hal ini juga berlanjut di hari kedua dan ketiga tentunya dari Surabaya itu sudah bisa diprediksi nah ini yang paling direbutkan adalah posisi 2 ke-3 dan seterusnya ini masih merata.

Sedangkan untuk jumlah perenang yang mengikuti Porprov VI 2019 yaitu 183 atlet putra- putri dari 29 kabupaten kota yang mengikuti (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *