Positif Covid-19 di Kota Madiun Tambah Dua, Salah Satunya Warga Demangan

  • Whatsapp
Noor Aflah.

MADIUN, beritalima.com– Ada dua kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat 4 September 2020.

Menurut Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, dua kasus baru ini yakni NW, perempuan, usia 44 tahun, warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman.

“Nyonya NW merupakan kontak kasus kasus positif sebelumnya ( Nomor 61). Setelah kasus nomor 61 dinyatakan positif, kepada yang bersangkutan yang dilakukan swab tes. Beberapa hari kemudian hasil swab keluar dengan hasil positif Covid 19,” terang Noor Aflah, Jumat 4 September 2020, sore.

Posisi saat ini, NW menjalani isolasi mandiri dengan protokol kesehatan dan tidak ada keluhan maupun gejala.

Berikutnya yakni S, laki laki, usia 55 tahun, warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

Yang bersangkutan sempat mengeluh tidak enak badan pada pertengahan bulan lalu. Kemudian memeriksakan diri ke dokter praktek swasta. Setelahnya keluhan tidak mereda disertai demam, mual, batuk dan sesak nafas, lalu memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun dengan membawa hasil rontgen dari salah satu laboratorium swasta dengan hasil rapid tes reaktif.

“Kemudian yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit rujukan covid dengan status suspek dan dilakukan swab tes. Hasil swab keluar dengan hasil positif Covid 19,” lanjutnya.

Posisi saat ini, menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun. Dari hasil tracing (penelusuran) diketahui bahwa pekerjaan yang bersangkutan membuatnya sering melakukan perjalanan ke luar kota dan berhubungan dengan banyak orang.

Dengan tambahan dua kasus ini, total yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 90 orang. Dari jumlah tersebut, tiga orang meninggal dunia, yakni warga Kelurahan Demangan, Pangongangan dan Kelurahan Oro Oro Ombo, masing masing satu orang.

Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang, 15 masih dalam perawatan, dan 11 orang isolasi mandiri di rumah. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait