PPKM Darurat, Bupati Salwa Lantik Ratusan ASN Bondowoso Secara Virtual

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat melantik ASN secara virtual di pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Saat tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Bondowoso, pelantikan 113 pengawas sekolah dan kepala UPTD dilakukan secara virtual.

Pelantikan itu berlangsung di Pendopo kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Salwa Arifin, pada Rabu (7/7/2021).

Bacaan Lainnya

Namun demikian hanya empat orang PNS yang hadir langsung ke lokasi. Sementara sisanya mengikuti di Kantor masing-masing secara virtual.

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, menjelaskan, pelantikan ini memang sengaja dilakukan secara virtual. Karena saat ini tengah pemberlakukan PPKM, dan Bondowoso masuk dalam zona merah.

“Maka pemerintah memberlakukan PPKM darurat. Termasuk pelantikan siang hari ini dilakulan melalui video conference,” ujarnya.

Ia mengharapkan, di tengah pandemi ini PNS yang sudah dilantik hendaknya terus berinovasi untuk mengatasi berbagai kendala selama proses belajar mengajar.

Sehingga, tidak mengurangi kualitas pembelajaran secara keseluruhan.

“Serta dapat melahirkan peserta didik yang mumpuni dan berkualitas. Tantangan besar saat ini,” ujarnya.

Di lain sisi, Bupati Salwa berharap agar pelaku pendidikan terus semangat dan meningkatkan kompetemsi. Karena mereka berada di garda terdepan dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

” Di Bondowoso masih ada masalah dan kendala yang perlu diselesaikan bersama-sama. Di antaranya yakni pembangunan SDM melalui pendidikan,” tutupnya.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh PJ Sekretaris Daerah Soekaryo, Asisten 1 Pemkab Wawan Setiawan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Haeriyah Yuliati, dan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Apil Sukarwan.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait