PPM Sumsel Usulkan Nama Gelora Sriwijaya Jakabaring Menjadi GOR H.M. Taufik Kiemas

  • Whatsapp
Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan, Gerry Gunung Iskandar Alamlah

PALEMBANG, beritalima.com| Pergerakan dari Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan Masa Bhakti 2020-2025 dibawah kepemimpinan Gerry Gunung Iskandar Alamlah dalam memperjuangkan nilai-nilai sejarah di era modern tampaknya tak main-main.

Pasalnya PPM sebagai Organisasi Wadah Berhimpun Putra/i dan Keturunan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI ini menegaskan akan mengusulkan dan memperjuangkan agar nama Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menjadi GOR H.M. Taufiq Kiemas.

Bacaan Lainnya

Gerry menyampaikan bahwa ide tersebut tidak spontanitas begitu saja, melainkan lahir dari sebuah Kebanggaan yang mendalam sebagai masyarakat khususnya sebagai Pemuda Sumsel kepada Almarhum Taufiq Kiemas yang secara fakta empirik menunjukkan kontribusi besar sebagai salah satu Putra Terbaik asal Sumsel ini kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Siapa masyarakat Indonesia yang tidak kenal dengan Alm. Bapak H.M. Taufiq Kiemas, Putra terbaik Sumsel yang berjasa bagi bangsa ini. Memberikan peran besar membawa Sumsel menjadi Provinsi yang diperhitungkan.

Beliau merupakan salah satu Tokoh Pemersatu Bangsa yang pada saat itu menjadi Ketua MPR RI, Penggagas Utama lahirnya Empat Pilar Kebangsaan. Pemuda di Sumsel khususnya kaum milenial harus tahu dan paham tentang kiprah H. M. Taufiq Kiemas.” ujar Gerry usai memimpin Rapat Pleno pertama PD. PPM Sumsel, Pada Sabtu (12/6) bertempat di Gedung Legiun Veteran RI Prov. Sumsel, Jalan Rajawali No. 22, Palembang.

Dirinya juga menambahkan bahwa ada sederet kerja nyata beliau dalam mengangkat nama Provinsi Sumsel sehingga sangat layak bila sebagai masyarakat Sumsel kita memberikan penghargaan kepada beliau dengan mengabadikan nama H.M. Taufiq Kiemas sebagai nama Gelora Olahraga di Jakabaring.

“Kami dari PPM Sumsel pada hari Senin nanti akan memasukan surat secara resmi tentang usulan ini kepada Bapak Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel dan Ibu Ketua DPRD Prov Sumsel. Selain itu kami juga mengusulkan ada nama Jalan di Kota Palembang menjadi Jalan H.M. Taufiq Kiemas. Contohnya bisa jalan Radial.” tambahnya.

“Semoga harapan kami ini mendapatkan tanggapan positif dari Masyarakat Sumsel dan disetujui pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.” Pungkasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait