PR Ayunda Bantu Warga Korban Bencana Angin Kencang di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Perusahaan Rokok (PR) Ayunda memberikan bantuan kepada korban yang terdampak angin kencang di beberapa desa di wilayah Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Untuk diketahui, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada hari Rabu (08/12), menyebabkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Pademawu rusak dan roboh.

Selain itu, hujan deras disertai angin kencang juga merobohkan sejumlah pepohonan dan memutus jaringan listrik saat itu sehingga membuat warga panik. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan warga yang rumahnya roboh harus menginap di rumah sanak famili atau tetangga terdekat.

Owner PR Ayunda, Bambang Budiyanto, menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar khususnya korban yang terdampak bencana.

Menurutnya, jika perusahaan miliknya itu memang menyisihkan sebagian dari laba bagi warga yang tertimpa musibah terutama disekitar perusahaan.

“Dukungan perusahaan pada situasi bencana merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. Ini adalah bagian dari upaya untuk memaksimalkan dampak positif kehadiran perusahaan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan pertolongan segera,” katanya.

Masih kata Bambang, atas nama pribadi dan keluarga besar PR Ayunda menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Pamekasan khususnya di Kecamatan Pademawu dan sekitarnya.

“Saat ini memang cuaca kurang bersahabat, beberapa wilayah terdampak bencana angin kencang, untuk itu kita harus selalu sigap dan waspada dengan kondisi yang cukup ekstrim saat ini demi keselamatan dan kesehatan kita,” ujar Bambang.

Dalam aksi peduli ini, PR Ayunda bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Jarin, memberi bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban angin kencang.

Sementara itu, salah seorang warga korban bencana penerima bantuan, Bu’ Suliyeh, asal Dusun Tengah, Desa Jarin, mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PR Ayunda.

“Alhamdulillah, masih ada yang peduli dengan kami yang tertimpa musibah ini, bantuan ini memang sangat kami butuhkan untuk membangun rumah kami kembali,”tuturnya.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait