Nataru di Surabaya, Tetap Bisa Masuk Kendari Dijaga

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Rencana penerapan PPKM Level 3 pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah dibatalkan. Namun demikian, Pemerintah Kota Surabaya akan memberlakukan penjagaan di pintu masuk kota, dan tempat wisata tetap bisa dikunjungi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, petugas akan melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk Kota Surabaya. “Tetap bisa masuk Kota Surabaya, tapi ada yang jaga,” ujar Eri, Jumat (9/12/2021).

Eri menjelaskan pada saat Nataru nanti akan ada pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satu pembatasan kegiatan itu tidak boleh ada di dalam ruangan.

Sedangkan untuk tempat wisata di Surabaya saat Nataru tetap dibuka seperti biasanya. Tetapi tetap membatasi jumlah pengunjung dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sama halnya dengan taman-taman yang ada di Kota Pahlawan, tidak ditutup. “Jadi sebenarnya tetap saja. Yang tidak boleh itu kegiatan yang secara bersamaan, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan,” jelasnya.

Ditambahkan, Pemkot juga masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat. “Aturannya bisa dibuka tapi tetap yang aturan-aturan itu dikuatkan. Kita menunggu kemedagrinya turun. Hari ini disampaikan, tapi belum turun. Kita tunggu surat edaran,” tandas Eri. (Gan)

Teks Foto: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait