Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Tes Garjas Periodik

  • Whatsapp

Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani periode II TA. 2018, yang diikuti oleh seluruh prajurit bertempat di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari, Malang (15/11/2018).

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Letkol Cpl Sahadi mengatakan bahwa kebugaran setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad pada kegiatan ini diuji dan dilihat sampai dimana batas kemampuannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar satuan dapat memperoleh suatu data yang berkaitan dengan pola pembinaan yang diterapkan.” Jelas Dandenpal.

Kemampuan setiap prajurit sangatlah berbeda dalam hal pencapaian tingkat kebugaran. Maka dari itu harus disadari bahwa untuk mempertahankan apalagi meningkatkan nilai Garjas harus disertai dengan latihan secara rutin dan terukur.

Beberapa materi Garjas yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up,Shuttle Run, serta garjas C yaitu renang jarak 50 meter.

Merupakan kebanggan tersendiri apabila telah mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan, itu semua berkat pembinaan yang rutin dan teratur serta telah diukur kemampuan setiap prajurit.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *