Prajurit TNI Bersama Warga Kampung Natabui Gotong Royong Bangun Rumah

  • Whatsapp

Papua, Prajurit TNI dari Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 bersama warga melaksanakan gotong-royong dalam kegiatan membangun rumah di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Jumat (10/7/2020).

Dalam mengerjakan pembangunan rumah melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, warga Kampung Natabui terlihat antusias dan bergotong royong serta bersuka cita membantu personel Kodim 1709/Yawa.

Sertu Aris Wibowo salah satu personel Satgas TMMD ke-108 menyampaikan bahwa memasuki hari ke sebelas pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa, budaya gotong-royong mulai semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat Kampung Natabui.

Menurutnya, hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran. “Dalam TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa melalui gotong-royong juga akan mempererat tali silaturahmi dan juga toleransi antar sesama walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit. “Hal ini diharapkan dapat tercipta suasana yang harmonis, kompak, akrab serta memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Petrus Waiberi warga Natabui yang juga sekaligus penerima bantuan rumah menambahkan bahwa dengan adanya program TMMD di Kampung Natabui ini, budaya gotong-royong pun tumbuh kembali menjadi kebiasaan baru bagi warga.

“Kami harus pelihara budaya ini karena banyak sekali manfaatnya. Selain pekerjaan yang berat jadi ringan dan juga cepat selesai, sehingga hubungan antar warga pun semakin rukun dan damai,” ungkapnya. (Penrem 174/ATW).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait