Pramuka Beberkan Rahasia Jadi Perempuan yang Sehat Jiwa dan Cerdas Hatinya

  • Whatsapp

JAKARTA – Menyambut Hari Ibu, Ikatan Ibu-ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka menggelar Talkshow di Aula Cut Nyak Dien pada Kamis, 21 Desember 2017. Talkshow ini membeberkan rahasia menjadi perempuan milenium sehat jiwa dan cerdas hatinya.

Ketua IIK Mira Adhyaksa mengatakan, selama ini penemuan mengenai IQ sebagai pusat kecerdasan dominan ternyata membuktikan bahwa memiliki kecerdasan akal saja tidak cukup. Orang cerdas akal belum tentu menjadi orang yang baik dan bermanfaat. Karenanya, ditemukan kecerdasan spiritual yang sumbernya pada hati.

“Nah, inilah yang membuat orang-orang menjadi cerdas akal dan hatinya. Itulah perempuan yang dibutuhkan zaman now, yang punya rasa kepedulian dan empati tinggi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, baik itu intern rumah tangganya maupun di masyarakat. Zaman now membutuhkan peran serta perempuan untuk berjuang di segala lini,” paparnya.

Pemateri Talkshow, Aisah mengatakan, setiap perempuan dilahirkan memiliki potensi cerdas jiwanya dan baik hatinya. Namun, yang terpenting adalah kaum perempuan harus tambah banyak belajar lalu mempraktikkan ilmunya.

“Makanya, bersyukur juga perempuan itu senang berkumpul. Perempuan senang belajar. Pada umumnya semua manusia tidak selesai belajar sampai akhir hayat, khususnya ibu,” ujar Aisah.

Ia mengajak peserta Talkshow untuk banyak belajar dan mempelajari riset-riset terbaru agar kaum perempuan tahu. Pasalnya, dengan banyak ilmu manusia akan menjadi lebih tenang. Jika seorang ibu tenang, maka seluruh rumahnya tiga kali tenang. Itu adalah hukum alam.

“Kenapa tiga kali? Karena komunikasi ada tiga jalurnya, yaitu komunikasi verbal, bahasa tubuh, dan komunikasi batin. Jika seorang ibu gelisah, maka satu rumah tiga kali gelisah. Seorang ibu cemas, di rumah tiga kali cemas. Tapi kalau ibu senang, di rumah tiga kali senang,” urainya.

Di hari yang sama, juga diadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Bagi yang ingin cek gula darah dan kolesterol, silakan datang ke acara ini. Ada juga bazar yang menjual berbagai macam barang dan makanan.

Pada 22 Desember 2017, Pukul 14.00 WIB, Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan Peresmian Sanggar Ilmu IIK. Tempat ini sebagai sarana untuk anak-anak membaca atau belajar, bermain dan berkreasi, serta berlajar wirausaha. Lokasi Sanggar Ilmu terletak di Balai Warga Kompleks Perumahan Karyawan, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Menyambut Hari Ibu juga, setiap Pramuka diimbau mengunggah foto bersama ibunya dengan tagar #PramukaSayangIbu dan #PramukaPerekatNKRI. Mereka juga disarankan menuliskan arti nama yang diberikan atau disepakati kedua orang tuanya dalam caption unggahannya tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *