Presiden BEM Unair Ajak Maba Cetak Prestasi Setinggi Langit

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
9005 mahasiswa baru resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa Universitas Airlangga (Unair). Dalam sambutannya, Anang Jazuli, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM Unair) menyampaikan, bahwa Unair telah memberikan kontribusi terbaik dan sejak awal berdirinya pada tahun 1954.

Nama Airlangga dipilih sebagai wujud penghormatan tertinggi kepada pahlawan dan raja di Jawa Timur yakni Prabu Airlangga dalam kegigihannya dalam menciptakan perubahan pendidikan pada Indonesia.

“Dengan ini, harapannya rekan mahasiswa baru dapat mencontoh kegigihan Prabu Airlangga dalam membesarkan Kerajaan Kahuripan dan melakukan manifestasi untuk dapat membesarkan nama Universitas Airlangga,” tambah Anang pada di Airlangga Convention Center, Kampus MEER C.

Mempertahankan Prestasi Kampus

Saat ini, Universitas Airlangga (Unair) menduduki kampus terbaik ke-4 di Indonesia, kampus terbaik ke 81 terbaik se Asia dan kampus terbaik ke 345 di dunia.

“Hal ini tentu perjuangan yang keras dan panjang untuk Unair dapat berada di posisi ini,” tambah Anang.

Ia menegaskan, sebagai mahasiswa baru harus gigih dalam mencetak prestasi yang gemilang dan membangun serta membesarkan nama universitas layaknya Prabu Airlangga membesarkan Kerajaan Kahuripan.

“Semangat dalam diri Prabu Airlangga harus kalian sematkan dalam diri kalian untuk tidak mudah menyerah dalam mencetak prestasi yang membanggakan,” tutur Presiden BEM Unair.

Memaksimalkan Kesempatan
Anang mengatakan, tidak semua orang dapat mendapatkan kesempatan melanjutkan studi di universitas terbaik di Indonesia. Tentunya, mahasiswa baru harus memanfaatkan waktu studinya dengan kegiatan yang meningkatkan value diri.

Telah banyak kesempatan emas untuk mahasiswa Unair meraih prestasi yang gemilang dan membanggakan seperti kompetisi ilmiah, international conferences, student exchange.

“Saya tekankan untuk kalian semua memanfaatkan privilege kalian sebagai mahasiswa untuk mencetak prestasi setinggi mungkin,” pungkasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait