Presiden Joko Widodo Diharapkan Hadiri Kongres PWI 2018 Di Solo

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi wartawan terbesar di Tanah Air, akan menggelar Kongres XXIV PWI 2018. Kongres tersebut akan dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah pada 27-30 September 2018.

Ketua Pelaksana Kongres PWI, Rita Sri Hastuti menyebut panitia dan keluarga besar PWI berharap kegiatan tersebut dapat dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk memberikan masukan terhadap dunia jurnalistik ke depannya.

“Pada Kongres XXIV PWI 2018 di Solo, keluarga besar PWI mengharapkan Presiden Joko Widodo berkenan hadir. Apalagi kongres kali ini digelar di Solo, kota tempat lahirnya wadah organisasi PWI,” ujar Rita saat menyampaikan keterangan pers di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (12/9).

Rita menjelaskan bahwa rangkaian acara di kota Solo nanti bukan hanya sekedar Kongres untuk memilih Ketua Umum PWI yang baru. Tetapi, peserta Kongres dibekali dengan dua sarasehan yang digelar di dua lokasi yang berbeda.

” Sarasehan pertama bertema Yang Muda Yang Berkarya: Generasi Milenial Optimis Menatap Perubahan” di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kemudian dilanjutkan sarasehan bertema Pers Kebangsaan dan Pembangunan di Era Digital di Monumen Pers yang pembicaranya adalah Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah, Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI) dan Joko Supriyono (Ketua Umum GAPKI),” jelasnya.

Adapun peserta kongres nantinya, dikatakan Rita, kongres tersebut akan dihadiri oleh delegasi dari 34 pengurus cabang PWI di tingkat propinsi plus satu cabang istimewa yaitu Kota Solo.

“Kongres PWI ini akan dihadiri oleh tiga delegasi setiap cabang yaitu Ketua Umum, Sekretatis dan Ketua Dewan Kehormatan yang semuanya ada 34 cabang setingkat propinsi dan cabang istimewa yaitu Solo,” demikian Rita. [Humas]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *