Presiden Jokowi Akan Hadiri HUT KSPSI ke-46 Bersama 50 Ribu Pekerja di Jatim

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com —- Presiden RI, Jokowi diagendakan akan menghadiri Peringatan HUT ke-46 KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan Harpekindo (Hari Pekerja Indonesia) 3 Maret 2019 di GOR Delta Sidoardjo, Jawa Timur. Sedikitnya 50 ribu pekerja akan turun untuk memeriahkan gebyar HUT KSPSI tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) KSPSI, HM. Jusuf Rizal kepada media usai melakukan potong tumpeng HUT ke-46 KSPSI di DPP KSPSI Jakarta, peringatan keriaan para pekerja dilaksanakan diberbagai daerah seperti di Sumut, Jabar, Jakarta, Banten, Jawa Timur, dll

“Melalui momentum peringatan hari lahir KSPSI yang ke-46 ini, kami akan melaksanakan “Lima Juang” yaitu konsolidasi, pembinaan, pengembangan, sukseskan Pilpres serta sukses Kongres KSPSI 2019. Lima juang tersebut untuk melaksanakan bina, lindung dan sejahtera para pekerja yang profesional, modern dan mandiri,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjadi Ketua Komite Sosial KSPSI – KSPSI Peduli itu.

Pada acara yang dipandu Jusuf Rizal tersebut hadir Ketua Harian, Syukur Sarto, Waketum Jumhur Hidayat, Ketua Bibit, Arnot Sihite, Rosa Pasaribu, serta utusan federasi Serikat pekerja anggota (SPA) maupun staf kesekretariatan. Adapun Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai memiliki agenda politik di Papua sehubungan maju sebagai DPD Papua di nomor urut 34.

Tentang peringatan HUT KSPSI menurut Jusuf Rizal pengurus KSPSI dapat melaksanakan disetiap daerah mengingat tahun 2019 masuk tahun politik. Setiap pengurus KSPSI daerah dapat melaksanakan secara mandiri, namun tetap berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSPSI.

Di Jawa Timur, lanjutnya Ketua DPD KSPSI, Achmad Fauzi merayakan peringatan bersama dengan Presiden Jokowi. Sedikitnya 50 ribu para pekerja akan turun ikut memeriahkan. Ada gerak jalan, hiburan artis Via Vallen serta menyediakan door prize, mulai dari mobil, motor dan lainnya.

Di Banten, Ketua DPD KSPSI, Dedi Sudarajat juga akan merayakan HUT KSPSI dengan ribuan pekerja .Selain hiburan juga dilakukan dengan cara konvoi untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan yang belum pro pada kesejahteraan para pekerja, seperti layanan BPJS Kesehatan

“Ada juga didaerah lain melaksanakan peringatan HUT KSPSI dengan cara memberikan dukungan politik berupa Deklarasi kepada Pasangan Jokowi-Amin. DPD KSPSI Sumut dan DKI akan melaksanakan deklarasi guna memenangkan Jokowi-Amin dua periode,” tegas Pria berdarah Madura-Batak yang juga Ketua Tim Relawan Pekerja Buruh KSPSI dukung Jokowi-Amin 2019 itu.

Menurut catatan redaksi, KSPSI merupakan organisasi Serikat pekerja tertua yang berdiri tahun 1973 dengan jumlah anggota kurang lebih 7 juta, baik formal maupun non formal. KSPSI juga melalui Rapimnas memutuskan mendukung pasangan Capres 2019 Jokowi-Amin dengan menunjuk HM, Jusuf Rizal sebagai Ketua Tim Relawan. (R)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *