Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Kehormatan Wapres Iran

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com – Sebelum membuka _High Level Consultation of World Muslim Scholars on Wasatiyyat Islam,_ Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Bidang Perempuan dan Keluarga Republik Islam Iran, Masoumeh Ebtekar di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, 1 Mei 2018.

Di awal pertemuan, Presiden menekankan pentingnya mempromosikan nilai-nilai Islam yang _Rahmatan lil Alamin._

“Dalam kaitan inilah, Indonesia menginisiasi Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim tentang _Wasatiyyat Islam_,” ucap Presiden.

Sebab menurut Presiden, pemahaman _Wasatiyyat Islam_, terutama yang terkait toleransi sangatlah penting. Khususnya dalam mempererat _Ukhuwah Islamiyah_ serta menanggulangi penyebaran paham radikal.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyinggung bagaimana Indonesia terus berupaya dalam pemberdayaan peran perempuan di segala bidang.

“Di kabinet yang saya pimpin terdapat 8 Menteri perempuan, di DPR terdapat 97 legislator perempuan, di Lembaga peradilan terdapat 1.900 hakim perempuan. Sedangkan di bidang ekonomi, terdapat lebih dari 15 juta pengusaha perempuan,” ujar Presiden.

Di akhir pertemuan, Presiden berharap kerjasama bilateral, termasuk di bidang pemberdayaan perempuan dapat ditingkatkan.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban Din Syamsuddin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *