Presiden Jokowi Resmi Divaksin Covid -19 Pertama di Indonesia

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021 menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19

Jakarta, beritalima.com| Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021 menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19. Vaksinasi digelar di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 09.40.

Berdasarkan pemantauan media melalui live streaming yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021), Jokowi sudah mulai menjalani serangkaian vaksinasi di Istana Merdeka.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada empat tahapan yang akan dilalui Jokowi, mulai dari klasifikasi data, melakukan serangkaian tes kesehatan, penyuntikan vaksin, serta kartu tanda suntik vaksin Covid-19.

“Sudah lama saya nggak periksa,” kata Jokowi berkelakar di depan petugas.

Setelah petugas mengetahui riwayat kesehatan Jokowi, kepala negara kemudian bergeser ke meja sebelah untuk menjalani serangkaian penyuntikan vaksin. Proses penyuntikan vaksin pun berlangsung tidak sampai 3 menit.

Pasca disuntik, Jokowi kemudian mendapatkan kartu tanda suntik vaksin. Kemudian, Jokowi kembali bergeser ke meja sebelah untuk menyampaikan laporan kepada petugas vaksinasi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, saat ini Jokowi tengah menunggu di ruang tunggu selama 30 menit untuk memastikan tidak muncul gejala pasca penyuntikan vaksin.

“Setelah selesai disuntik, beliau sedang menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada atau apabila muncul gejala atau reaksi alergi yang tidak diinginkan dari penyuntikan vaksin,” jelasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait