Presiden Jokowi Resmikan Jalan Daerah di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur di ruas jalan Dungus-Batas Kota, di Desa Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat 8 Maret 2024.

Kedatangannya ke Madiun, Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Pj. Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto, Bupati Ngawi Ony Anwar, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Dalam kesempatan ini, Presiden menuturkan, melalui Inpres tersebut kondisi jalan yang rusak, sekarang semuanya diperbaiki. Inpres Jalan Daerah yang diresmikan Presiden Jokowi tersebut mulai dibangun tanggal 1 Oktober 2023, dan selesai 31 Desember 2023.

“Tahun 2023 anggaran yang telah dihabiskan Rp 14,6 triliun, tahun ini kami teruskan dengan angka Rp 15 triliun,” terang Jokowi.

Presiden menambahkan. jalan sepanjang 8.731 meter itu nantinya menjadi salah satu penghubung antara Kota Madiun dengan Kabupaten Madiun.

Untuk diketahui, Di Provinsi Jawa Timur, di 2023 membangun 33 ruas dengan panjang 275 kilometer.

“Anggaran sebanyak Rp 925 miliar ini hanya untuk Jawa Timur saja. Ini anggaran yang besar, tidak kecil,” tandasnya.

Adapun peresmian Inpres Jalan Daerah Provinsi Jatim bagian selatan itu, ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait