Presiden Jokowi Resmikan Monumen Patung Fatmawati Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Akhirnya Monumen Patung Ibu Hj Fatmawati diresmikan oleh Presiden RI H Joko Widodo (Jokowi). Peresmian dilakukan Presiden dibundaran Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu (5/2/2020).

Presiden sempat menitipkan monumen pahlawan nasional tersebut kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar bisa dijaga.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, perjuangan Fatmawati ini patut dicontoh oleh seluruh masyarakat. Presiden juga mengatakan bahwa kedatangannya kali ini merupakan rasa rindunya terhadap masyarakat Bengkulu.

“Sudah lama saya tidak kesini, keberadaan saya disini tentunya karena rindu dengan Bengkulu, tentunya masyarakat Bengkulu juga rindu kan,” ujar Presiden Jokowi kepada masyarakat yang hadir.

Selain itu, Presiden menjelaskan bahwa, Ibu Agung Fatmawati bukan hanya ibu masyarakat Bengkulu, tetapi ibu seluruh rakyat Indonesia.

“Ibu Agung Fatmawati ini bukan sekedar ibunya masyarakat Bengkulu, tetapi juga ibu seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Presiden.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan ucapan terima kasihnya yang mendalam atas kehadiran Presiden dalam peresmian Monumen Pahlawan Nasional Ibu Hj Fatmawati di Bengkulu.

“Mudahan dengan peresmian monumen Nasional dari bengkulu ini akan menggugah generasi muda untuk selalu memegang erat rasa nasionalisme para pejuang terdahulu,” demikian Gubernur Rohidin. (Nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait