Prodi Hukum Unsa Makassar Bertekad Raih Akreditasi A dari BAN PT

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M
Mahasiswa Hukum UNSA Makassar

Prodi Hukum Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sedang melakukan persiapan re-akreditasi dari lembaga Badan Adminitrasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Target hendak dicapai minimal bertahan pada nilai B, tetapi civitas akademika kampus bertekad untuk meraih nilai A.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Hukum Unsa Makassar, Danil Pasanda, SH, MH kepada media Rabu (20/12/2017) disela perampungan pengisian borang akademik di Hotel Grand Immawan Makassar.

Dijelaskan, re-akreditasi guna evaluasi secara berkala yang terus dilakukan fakultas demi mempertahankan mutu institusi.

Paling lambat Desember 2017 sudah di upload hasil evaluasi, termasuk borang lalu visitasinya, nanti asesor datang sekitar September 2018.

“Akreditasi ditunggu hasil September tahun 2018, jangka waktu 2 bulan setelah September akan menerima tim asesor dari BAN PT untuk verifikasi dan periksa hasil evaluasi serta akan dinilai bagaimana hasilnya” ucapn alumni S2 Hukum UKI Paulus ini.

Langkah yang dilakukan mendapatkan akreditasi “A” salah satunya peningkatan SDM, peningkatan kreativitas mahasiswa dan dosen serta melakukan pengabdian kepada masyarakat, karena itu adalah salah satu penilaian dari borang untuk mendapatkan akreditasi “A”, tegasnya.

Mudah-mudahan kedepannya kampus akan semakin berkompetisi dengan universitas lain khususnya prodi ilmu hukum yang ada di Makassar.

“Menambah jumlah dosen adalah cara untuk berkompetisi apalagi sekarang dosen S3 ada 5 orang jadi jumlah dosen dimiliki prodi ilmu hukum ada 26 dosen” tegas Pria kelahiran Patabong 1971 ini.

Sebelumnya, program studi hukum melakukan pengisian borang. Selama proses itu didampingi Dekan Hukum, Dr.Hj Asma SH., MH.

Selain itu juga hadir, Rektor Unsa, Prof. Andi Melantik Rompegading SH., MH, Wakil Rektor 1 Dra. Hj. Mardiani,S.Hum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsa Dr. Muhammad Yahya Mustafa M.Si.

Ketua Prodi Bhs.Indonesia, Isnani Arianti, S.Pd.,M. Pd., Dekan FKIP Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M. Pd, serta beberapa dosen civitas akademika Unsa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *