Prof Dr.Chalid Imran Musa M.Si: UNKRIT Harus Perkuat Sumber Daya Dosen

  • Whatsapp

Kehadiran Universitas Kristen Indonesia Tentena (Unkrit) di Poso,  harus berpacu dengan tuntutan untuk senantiasa meningkatkan kualitas proses pembelajaran,  agar mampu menghasilkan alumni memiliki daya saing tangguh.

 Demikian ditegaskan pemerhati Unkrit dan juga Ketua Prodi S3 Pendidikan Ekonomi PPs-UNM, Prof Dr Chalid Imra Musa M.Si ditemui di kampus UNM, Sabtu 16 Juli 2016.

Dijelaskan, salah satu langkah strategi sangat mendesak harus dilakukan pihak  kampus adalah memperkuat kualitas sumber daya dosen dengan mendorong para dosen melanjutkan studi S2 dan S3 di kampus pengelola program  pascasarjaa tandas doktor ekonomi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini.

Beberapa tahun terakhir ini sejumlah dosen telah meyelesaikan studi lanjut dan kini beberapa orang lainnya sedang lanjut studi S3 di PPs-UNM dan kampus lainnya. Kedepan setelah para dosen itu usai merampungkan studi akan kembali ke kampus, mentrasper pengetahuan dan terampilan yang diperoleh selama studi, ungkap Chalid Imran.

Selain sumber daya dosen, pihak kampus harus gencar melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tiggi. Penelitian dengan berbagai pihak lainnya,  juga harus mendapat perhatian lebih serius, katanya.

Pelaksanan pembelajaran di kampus Unkrit setiap saat harus melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak Kopertis Wilayah IX yang menjadi perpanjangan tangan Kemeristekdikti RI di daerah tegasnya.

Laporan : Yahya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *