Di Luar Batang, Sjafrie Samsoeddin PD Maju DKI-1

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com –

SJAFRIE Sjamsoeddin, mantan Wakil Menteri Pertahanan, percaya diri (PD) maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017. Dia pun melakukan safari politiknya yang pertama kali setelah mendeklarasikan diri dengan meyambangi Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Sjafrie terlihat turun dari mobil Land Rover B 2708 S dan langsung masuk ke dalam masjid.

Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur Amin, mengatakan, selain untuk shalat Jumat, kedatangan Sjafrie juga untuk bersilahturahim dengan warga Luar Batang.
Saat ditanyakan adanya alasan politis atas kedatangan Sjafrie, Mansur menilai hal itu kemungkinan ada. “Mungkin ada, kan beliau juga sekarang ingin mencalonkan diri menjadi calon gubernur,” ujar Mansur Amin di Masjid Luar Batang, Jumat (15/7/2016).

Sementara itu, menurut ketua penjaringan gubernur dari Partai Gerindra, Syarif yang turut hadir dalam acara tersebut, Sjafrie sejak awal berhati-hati sebelum mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada DKI dengan memantau peta politik di Jakarta dalam rentang waktu yang cukup lama hingga empat bulan untuk mendeklarasikan diri.
“Munculnya seperti kapal selam, dia mantau dulu. Empat bulan dia mantau lho,” ujar Syarif.

Syarif memastikan dengan latar belakang di lingkungan militer, Sjafrie juga memiliki peluru yang siap ditembakkan kapan saja ketika diperlukan.
“Saat bakal calon gubernur seperti Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, atau Abraham ‘Lulung’ Lunggana tengah sibuk memikat hati warga Jakarta dengan cara blusukan, Sjafrie tak pernah sekalipun tampak berososialisasi dengan masyarakat,” terang Syarif.

Sebelumnya, Sjafrie menyatakan niatnya maju sebagai calon gubernur dalam acara buka puasa dengan tokoh parpol dan ormas di rumahnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
“Saya tadi mengatakan bahwa dengan rahmat Tuhan dan seizin Allah, apabila kepercayaan masyarakat itu sama dengan keputusan proses politik yang sedang dikembangkan sekarang, maka saya sebagai umat Islam dan tentunya juga sebagai warga masyarakat saya ingin mengatakan kesiapan saya,” ujar Sjafrie.

Sjafrie menyadari pengalaman dirinya berpolitik, namun dia berjanji akan membalas kepercayaan masyarakat, “Dengan membangun Jakarta yang lebih baik jika terpilih menjadi Gubernur DKI kelak,” tandas Sjafrie.

Reporter: Pahala Simanjuntak

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *