Prof Henri: Presiden Tak Malu Gunakan Bansos Jadi Jurkam Anaknya

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com|
Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, pada Senin (6/2/2024) menuai kritik dari seorang ahli komunikasi politik.

Prof Dr. Henri Subiakto menuding presiden tidak netral dan memanfaatkan dana bansos untuk kampanye politik keluarganya.

“Presiden Jokowi bagi-bagi bansos di Banten. Dengan spanduk pasangan 02 terpampang di sana. Ada APK di sekitar Presiden. Logis dong jika rakyat disana mengira ini Bansos berasal dari pak Jokowi bukan dari negara,” tukasnya.

“Apakah ini menunjukkan presiden sudah tidak punya etika? Apa Presiden sudah tidak malu terlihat nyata tidak netral? Atau ini bermakna Presiden sedang panik hingga harus melakukan semua ini untuk membantu pasangan Capres Prabowo dengan Anaknya?” ujar Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut.

“Kenapa Presiden bertindak seakan jadi jurkam untuk anaknya? Inilah yang saya katakan kondisi negara menjelang Pemilu sekarang ini sudah tidak normal. Tindakan presiden sudah berada di luar keadaan normal. Angka angka survei, nampak tidak normal. Suara buzzer-buzzer di medsos tidak normal. Aturan bisa dibuat tidak normal. Keputusan MK tidak normal,” tandasnya.

“Bagaimana nanti jika saat pemilihan, angka-angka hasil quick count juga tidak normal? Sayangnya masih banyak orang berpikir dan menanggapi keadaan Pemilu sekarang dengan cara pikiran normal. Maka nanti jangan kaget dan heran, jika proses Pemilu dan hasilnya, ternyata juga dirasa tidak normal,” sergahnya.

Diketahui, Presiden RI Jokowi melakukan kunjungan di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Senin (6/2/2024). Kunjungan Jokowi ke Banten untuk memberikan pengarahan kepada ratusan kepala desa terkait pengelolaan dana desa.

Di sepanjang jalan menuju lokasi acara, terdapat puluhan spanduk capres nomor urut 2 terbentang di sepanjang jalan. Selain itu, tepat di depan pintu masuk lokasi kegiatan, sejumlah alat peraga kampanye (APK) atau spanduk pasangan Prabowo-Gibran tampak terbentang dengan ukuran besar di sejumlah titik.

Salah satunya adalah spanduk wajah Prabowo-Gibran dengan tulisan ‘Bersama Indonesia Maju’ terpasang tepat di samping spanduk bertuliskan ‘Terima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo’ arah pintu masuk lokasi kegiatan.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait