Program “KORPRI BERBUAT” Situbondo Sumbang APD dan 3.200 Sembako untuk Penanganan Corona

  • Whatsapp
Foto: Bupati Situbondo sebagai pembina KORPRI berikan bantuan secara Sombolis (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – KORPRI Situbondo melalui program Gerakan “KORPRI Berbuat” menyerahkan sumbangan untuk penanganan kasus Corona untuk Kabupaten Situbondo. Jumat (17/4/2020)

Bantuan yang berasal dari sumbangan Anggota KORPRI diserahkan secara simbolis oleh langsung oleh Bupati Situbondo H.Dadang Situbondo. SH didampingi Ketua Korpri H.Saefullaha.MM kepada pewakilan penerima Kadis DLH, Kepala RSUD Besuki, dan Camat Besuki dihalaman belakang kantor Pemkab Situbondo.

Bacaan Lainnya

“Gerakan KORPRI Peduli ini menunjukkan semua lini telah berjuang secara bersama – sama untuk penanganan covid-19 yang sekarang mewabah di Situbondo, Atas nama kepala daerah maupun saya pribadi maupun pembina KORPRI menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerelaan dan keikhlasan dari rekan-rekan Korpri yang telah menyisihkan gajinya untuk pembelian APD dan sembako tersebut,”Papar Bupati Situbondo.

Mengenai bantuan APD sebanyak 534 yang di berikan oleh gerakan “KORPRI Berbuat” untuk tiga rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten Situbondo, Bupati Dadang menyampaikan terima kasih, walauoun sebenarnya persedian APD yang ada di rumah sakit maupun puskesmas masih cukup.

“Tidak mungkin APD ini kita pakai untuk ke pasar hewan maupun tempat-tempat lainnya. APD ini hanya kita gunakan untuk kebutuhan urgen saja, untuk bantuannya saya ucapkan terima kasih,”kata Bupati Dadang.

Ditempat yang sama selaku ketua KORPRI kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM selaku Ketua Korpri Kabupaten Situbondo menyampaikan bahwa, dana yang digunakan untuk Gerakan Korpri Berbuat dalam penanganan percepatan COVID-19 ini, diambil dari sumbangan ( bukan gaji) aparatur sipil negara yang bersifat suka rela.

“Gerakan KORPRI Berbuat ini, tidak memotong gaji ASN, melainkan bantuan suka rela dari ASN, hasilnya kita sumbangkan 534 untuk RSUD dan 3.200 paket sembako,”Ujar Sekda Drs H. Syaifullah MM.

APD tersebut di sumbangkan terhadap RSUD Abdoer Rahem 270 APD, RSUD Besuki 50 , RSUD Asembagus 50 APD 7 Puskesmas diwilayah Zona merah masing – masing 11 APD, dan 14 puskesmas lainnya masing – masing 7 APD.

Sedangkan 3200 sembako disalurkan terhadap, PNS golongan 1, THL & GTT berSK Bupati, petugas kebersihan DLH, petugas Taman, petugas pasar, juru parkir, non PNS kecamatan, non PNS PKM, non kelurahan, non PNS & cleani g servis Sekda, non PNS 28 OPD, penjaga sekolah SD/SMP, non PNS korwil, cleaning servis tiga RSUD, Non PNS Satpol PP dan sebagian warga.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait