Program Penghijauan Produk Unggulan Mulai Diluncurkan

  • Whatsapp

Kediri- Berlokasi di Desa Bogokidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri atau tepatnya di halaman Kantor Desa Bogokidul, launching program, penanaman penghijauan pohon produk unggulan dilangsungkan. Hadir dalam acara tersebut, Camat Plemahan, Arief Gunawan, Bati Tuud Koramil 18/Plemahan, Peltu Priono (mewakili Danramil Plemahan) , Waka Polsek Plemahan, Ipda Sugiran, serta Kepala Desa se-Kecamatan Plemahan, Rabu (14/12/2016)

 
Pada sambutannya, Arief Gunawan mengatakan, sudah kewajiban bagi seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Plemahan untuk memberi contoh kepada warganya dengan melakukan penanaman pohon produktif disekitar kantor desa masing-masing. Dengan begitu, image bahwa aparat desa mendukung sepenuhnya penanaman pohon produktif menjadi dasar warga untuk ikut juga melakukan penanaman pohon produktif disekitar halaman rumahnya.
 
Disamping itu, Koramil Plemahan, Polsek Plemahan dan Kecamatan Plemahan juga turut mendorong program penghijauan ini, setidaknya ikut melakukan penanaman pohon produktif disekitar halaman. Sehingga warga yang kebetulan mampir atau lewat saja, dapat tergugah ikut-ikutan menanam pohon produktif disekitar rumahnya.
 
Dari keterangan Peltu Priono, tanaman produktif yang ditanam hari ini berupa bibit jambu mente, jambu air, nangka, durian dan mangga, sedangkan tanaman yang nantinya akan ditanam disekitar Makoramil Plemahan dan Polsek Plemahan adalah bibit nangka dan durian. Khusus tanaman produktif yang ditanam dikantor – kantor desa, menurut rencana relatif bervariasi, ada yang akan ditanami rambutan, duku, maupun mlinjo. (Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *