Program PISEW Bangun Wisata Bukit Tunggul Manik

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com– Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, tata kelola memperbaiki pemerintah daerah yang meliputi kabupaten, kecamatan, dan desa.

Bukit Tunggul Manik (BMT) salah satu wahana wisata baru yang mendapat anggaran dari program PISEW,wilayah yang terletak di jalur lintas yang menghubungkan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek, Jawa Timur.

Tepatnya berada di Desa Kradinan Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung, yang mendapatkan anggaran pembangunan infrastruktur,untuk pembangunan wisata bukit unggul manik.

Anggaran PISEW sebesar Rp. 600 juta digunakan untuk pembangunan pavingisasi (paving blok), cor beton jalan, dan tebing penahan tanah (TPT).

Rinciannya, volume paving 950 m2, jalan cor beton panjang 107 m, lebar 3,5 m, dan tebing penahan tanah dengan panjang 89 m serta tinggi 4 m, yang keseluruhannya sudah selesai dikerjakan.

Pemeriksaan hasil akhir program PISEW meliputi tim pelaksana kabupaten bersama Satuan Kerja (Satker) PKP wilayah II Provinsi Jawa Timur, serta seluruh pekerjaan dinyatakan sempurna tanpa ada kendala.

Eko Sujarwo Kades Kradinan, menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait, Pemerintah Kabupaten,dan seluruh masyarakat yang ikut membangun tempat wisata bukit Tunggul Manik, sehingga sekarang menjadi lebih bagus dan nyaman dikunjungi masyarakat dan wisatawan.

“Tempat wisata baru bernuansa alami dan pemandangan yang bagus, serta sebagai tempat istirahat yang sejuk diharapkan dapat menarik pengunjung lebih banyak datang ke sini untuk sekedar makan dan berfoto. Disini banyak spot indah yang bisa digunakan,” ucap Eko, Senin 19 Oktober 2020. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait