Proyek Lapen Tak Sesuai Bestek, Warga Desa Tualang Buat Surat Pernyataan ke Bupati Sergai 

  • Whatsapp

Surat pernyataan warga dan photo pembangunan awal di jalan pelangi ,lingkungan XI, KelurahanTualang, Kec.Perbaungan, Sergai


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Sebanyak 78 warga di Jalan Pelangi Lingkungan XI Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai [Sergai] Sumatera Utara, akhirnya masyarakat membuat surat pernyataan yang akan diantarkan ke rumah Bupati Serdang Bedagai  H. Soekirman, terkait proyek lapen yang menelan dana sebesar Rp 199.300 juta  dari APBD tahun 2016, yang jadi pemberitaan hangat ditengah-tengah masyarakat, yang diduga pembangunan proyek tersebut dikerjakan asal jadi.

Hasil pantauan Beritalima.com di lokasi, Sabtu(10/12) terlihat sejumlah warga Jalan Pelangi  lingkungan XI, Kelurahan Tualang, berkumpul di lokasi salah satu rumah. Namun hendak dilihat beritalima.com ada terlihatnya surat dan disertai foto bukti pembangunan proyek dari awal proyek tersebut yang terlihat diatas meja .

Selanjutnya wargapun langsung  mendatangani surat pernyataan tersebut, sehingga warga di lokasi  yang sedang membuat surat pernyataan sekitar  berjumlah 78 orang yang disertai tanda tangan, yang merasa ikut  keberatan atas pembangunan proyek lapen desa tersebut yang di duga dikerjakan asal jadi.

Dalam isi surat pernyataan keberatan dari warga yang berjumlah 78 orang tersebut, dengan isi suratnya yang  saat itu dilihatkan oleh beritalima.com dilokasi .

Tidak menerima atas kwalitas pekerjaan yang dikerjakan oleh CV. Samudra Abadi dengan nilai Rp199.300.000 juta, yang dinilai tidak sesuai pekerjaan yang tidak dilaksanakan. Oleh karna itu kami atas masyarakat jalan pelangi Lingkungan XI, Kelurahan Tualang, Kec. Perbaungan, Sergai, mohon untuk segera ditindak lanjuti atas kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

“Kta selaku masyarakat Jalan pelangi ,lingkungan XI ,Kelurahan Tualang, hasil kesepakatan warga sekitar, bahwa surat pernyataan yang kita buat yang berjumlah 78 orang asli warga sini, sore ini usai sholat maghrib warga akan mengantarkan surat ini kerumah bapak Bupati Sergai H. Soekirma, untuk menindak lanjuti kwalitas pembangunan proyek lapen di desa kami,” terang Ismail warga setempat kepada beritalima.com.

“Warga sini berharap meminta kepada bapak bupati Sergai Bapak Soekirman untuk menanggapi keluhan kami di terimah, meskipun hanya sebidang surat saja yang kita buat ,namun hal ini agar jalan  warga  khususnya desa tualang agar pembangunanya berkwalitas,” pungkas Ismail. (sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *