PRSI Banten gelar Kejuaraan Antar Perkumpulan renang se-Indonesia “Banten Open”

  • Whatsapp
Ketum PRSI Banten dan Pembina Wibisono

Banten, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) provinsi Banten akan menyelenggarakan kejuaraan renang antar perkumpulan renang se-Indonesia “Banten Open 2022″, event ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Nopember 2022, bertempat di kolam renang Yonif 203 Tangerang Banten.

Kejuaraan ini baru pertama kali diselenggarakan oleh PRSI Banten untuk menjaring atlet Daerah dan Nasional dalam program pembinaan atlit jelang PON 2024.

Menurut ketua umum PRSI Banten Agus Sutisna M.Pd mengatakan bahwa event akan dibuat setiap tahun, namun karena Pandemi Covid-19, sempat terhenti selama 2 tahun, dan tahun ini baru kita selenggarakan kembali, sekalian kita cari atlet daerah Banten untuk persiapan PON 2024,” ujar Agus menyatakan ke awak media di Banten Kamis (3/11/2022).

Sedangkan menurut pembina dan penasehat PRSI Banten Wibisono mengatakan apresiasi nya kepada pengurus PRSI Banten yang aktif membuat event Renang setiap tahun.

“Saya mengapresiasi Pengurus PRSI Banten, tiap tahun menyelenggarakan kejuaraan renang ini, tahun lalu ada piala Kapolda Banten dan tahun ini event nasional,” kata Wibi yang juga menjadi pembina PRSI DKI Jakarta.

Wibisono yang aktif membina olah raga renang dan polo air ini telah beberapa kali membuat event untuk mencari bibit bibit muda untuk digembleng menjadi atlet nasional bahkan internasional.

“Event di Banten ini semoga bisa menjadi contoh untuk daerah lain agar terus membuat kejuaraan, karena dengan banyaknya kejuaraan di daerah-daerah, akan tumbuh atlet atlet baru yang nantinya bisa berprestasi di tingkat event nasional maupun internasional, pungkas Wibisono. (red)

beritalima.com

Pos terkait