PSSI Suport Tenaga Medis Covid-19 Lewat Video

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com | Di balik pandemik Covid-19 ada jasa tak ternilai, yakni para petugas medis. Mereka garda terdepan dalam penanganan virus ini. Mereka para pahlawan yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati untuk melawan Virus Corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama para insan sepak bola Indonesia, mulai dari pelatih timnas Indonesia, pemain hingga legenda tim nasional Indonesia, memberi dukungan pada para tenaga medis melalui video berdurasi 6 menit 33 detik.

Video yang diunggah di akun Youtube resmi PSSI ini menampilkan rangkaian motivasi yang disampaikan secara ringkas dan efektif oleh para publik figur sepak bola Indonesia.

Uniknya, selain menggunakan Bahasa Indonesia, video ini juga menyertakan ucapan terima kasih dalam Bahasa Inggris maupun bahasa daerah para pemain.

“Terimakasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya pahlawan bangsa,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dan untuk teman-teman lainnya, kita bantu mereka dengan cara kita semua tetap di rumah saja. Semangat selalu untuk semuanya,” lanjut Iriawan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pada cuplikan lainnya, giliran pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong, angkat bicara.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Masyarakat Indonesia sangat berterimakasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh penduduk Indonesia, karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona. Semangat selalu,” kata pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia Rusia 2018 itu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ada pula pemain timnas Irfan Bachdim. Dia mengucapkan terima kasih pada para dokter dan tim medis. “Kalian luar biasa, tetap semangat, terus berjuang,” ucap Irfan.

www.beritalima.com

Ungkapan senada diucapkan para pesepak bola, seperti Hansamu Yama. “Semoga Allah SWT mengiklaskan niat kita semua, Wani…!” ujar Hansamu.

“Semangat berjuang melawan virus Corona, terimakasih atas dedikasinya. Tetap semangat,” ganti kata Muhammad Valeroen.

“Semangat terus jangan pernah menyerah, kalian selalu diberikan kesehatan untuk melawan virus corona,” sahut Nadeo Argawinata.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dokter dan tim medis yang sudah berjuang melawan virus corona,” timpal Brylian Aldama.

“Kalian semua luar biasa,” tandas Ricky Yakobi, yang terus disusul ucapan Robby Darwis, Kurniawan Dwi Yulianto, Imran Nahumarury, Hamka Hamzah, Osvaldo Haay, Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, Beckam Putra, Shalika Aurelia, Bambang Bayu Saptaji, Ponaryo Astaman, dan yang lain.

Terakhir, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menutup dengan mengatakan bahwa para tenaga medis ini adalah sosok pahlawan yang sesungguhnya bagi kita semua.

Video singkat itu sekaligus menjadi doa, agar kita semua tegar dan dapat bersama melalui ujian ini. Mari terus berupaya, berharap dan memohon kepadaNya, agar dunia kembali pulih, termasuk aktivitas sepak bola dapat kembali bergulir. Kita akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Salam Sepak Bola Indonesia, Salam PSSI Jaya! (Ganefo)

www.beritalima.com

Pos terkait